Candy's story

by - 21.17.00

Pagi hari dihari pertama masuk sekolah di semester dua , aku merasa kesal ! Bagaimana tidak? Dalam kondisi hujan deras , aku nekat mencari-cari tukang Ojek untuk berangkat ke sekolah. Pikirku, 10 menit lagi bel pertanda masuk akan mulai dibunyikan. Aku panik setengah mati saat mencari-cari Ojek sampai perumahan tetangga yang hasilnya NOL ! padahal aku sudah berjalan sejauh setengah kilometer ! dengan kondisi berseragam dan merangkul tas dalam keadaan basah kuyup , aku pun berjalan sampai nekat pergi kesekolah dengan berjalan kaki. Dengan tidak sadar, akupun terjun kedalam lamunan.
Manis,pedas,asem telah mewarnai hidupku. Seperti permen Nona-Nona yang biasa dijual di warung keren yang ada AC nya itu loh. Sekarang cuaca sedang gak bersahabat. Saking gak bersahabatnya, awan malah menurunkan air sampe sampe anjing chihuahua-nya Ashley Tisdale basah kuyup ! kasian amat yak itu anjing !. Lupakan anjng itu dan balik lagi ke topik warna hidupku. Inget ! TOPIK yah.. bukan TAUFIK !!
Rasa Nona-Nona yang pertama, sama seperti rasa hidupku yang manis. Mau tau kenapa bisa manis? Karna ditambahin gula. INGET ! gula ya! Bukan garem ! Hidupku bisa manis karena banyak imajinasi,impian alias dream, dan segala sesuatu yang bersifat gak nyata. Tapi si Jin sama si Setan gak diajak loh. Soalnya mereka udah gak pulang-pulang 3 kali puasa 3 kali lebaran. Udah seperti Bang Toyib aja nih ! Eh iya, ngomong-ngomong, kok si Bang Toyib kaga pernah pulang-pulang ya? Tega banget tuh si abang ninggalin anak sama istrinya ! Balik lagi ke cerita yang tadi, hal yang paling manis buatku adalah sahabat setiaku, mau tau siapa? Yups ! dia adalah bayanganku. Kemana pun aku pergi, dia selalu ada bersamaku,tidak peduli ddengan hujan, panas, dingin, bahkan saat mati lampu pun dia selalu ada di dekatku. My Shadow is My Everything.
Rasa Nona-Nona yang ke dua, mungkin gak banget yah rasanya seperti cerita hidupku yang pedas, tapi memang asli pedas kok rasanya. Dan rasa pedasnya pun melebihi rasa pedas pada seribu biji cabai. Bayangin aja gimana rasanya? So pasti pedas banget. Punya temen yang udah jelas jelas dipercaya, tapi ternyata tukang nusuk dari belakang, pedes banget kan? Singkat ceritanya. Waktu jam Olahraga permainan basket,tanpa disengaja aku menyenggol Novi saat hendak memasukkan bola kedalam Ring, sampe-sampe pergelangan kakinya terkilir. Aku sudah minta maaf sampe langit ke tujuh, dan memastikan dia tidak dendam padaku.
”iya, aku maafin kok. Gapapa, cuma sakit sedikit saja..”
Kata Novi sambil memerhatikan kakinya.
Walaupun dia udah maafin aku, perasaan ku belum cukup lega. Melihat wajah Nadi, sahabat baiknya Novi, yang penuh dengan wajah dendam, membuatku merasa dikucilkan olahnya. Saat dirumah, aku hanya bsa tertegun dan menatap tajam dengan wajah penuh ketakutan saat membaca pesan singkat di Handphone.
”JIJIK BANGET YAH MELIHAT MUKA KAMU! NGAKU PALING CANTIK DAN PINTAR DISEKOLAH !! HEH DASAR MONYET !!”
Maksudnya apa ini? Aku salah apa? Kenapa dia bisa jijik melihat wajahku? Sedangkan melihat wajah bangkai lalat aja gak jijik?. Saat pagi cerah datang, tiba-tiba warna cerah itu berubah menjadi kusam. Entah apa yang aku dengar dari gosip semua siswa tentangku, yang pasti semua itu adalah PITNAH. Walaupun si orang gila alias gak waras binti gak punya pikiran ga tau apa itu PITNAH, tapi si kambing congek tau kok arti dari PITNAH. Soalnya dua hari yang lalu dia baru di PITNAH sama si sapi bego. Saat aku masuk kedalam kelas, aku tersentak dan kaget saat melihat tulisan-tulisan di papan tulis. Dalam hati aku berbicara, aku gak pernah merasa diriku yang paling cantik disekolah, aku gak perna merasa paling pintar disekolah, aku juga gak pernah mengirim teks hinaan kepada Novi. Semua itu PITNAH !! pedas banget bukan? Orang yang selama ini aku percayai ternyata suka menusuk. Entah nusuknya pake apa, kalo penjual sate sih.. nusuknya pake tusuk sate, kalo Prince Caspian nusuknya pake pedang, tapi kalau Novi? Nusuknya pake apa? Batang korek api kali yak?.
Rasa Nona-Nona yang ketiga , rasanya udah seperti bubur yang berhari-hari di simpen di keresek, seolah itu sampah yang di simpan, huekk.. asem ! atau upil yang udah waktunya di ambil tapi malah di diemin 5 hari behhh.. pasti asem bener. Jadi ingat waktu itu aku ada di ruang kelas, pas itu guru yang paling ngebosenin plus bikin boring, lagi ngejelasin, eh.. ada salah satu teman aku lagi ngupil. Gak tahu dia saking menikmati tu guru ngejelasin apa gimana girang aja ngorek ngorek begituan (upil).. eyyuhh.. jijay..
Lebih joroknya lagi, dia tuh nyiumin tangan dia dan akhir akhirnya dijilat. Bisa bayangin kan gimana rasanya?
Ceritanya . dikelas sebelah di sekolah, ada cowok yang ganteng ! dia tuh mirip sama Ridho Rhoma si penyanyi dangdut irama melayu yang bulunya lebat gethooo... saking lebatnya bulu itu, aku sampai klepek klepek kalo ngeliat dia senyum padaku. Inti cerita yang mau aku sampaikan itu tentang cerita asemnya. Ada yang berkata ”Habis manis.................” dan aku jawab, habis manis.. berarti asam. Pasti ujung ujungnya asam kan? Sama seperti kisah ceritaku.
Saat ujian Nasional, alias UN, katanya sih , dia klepek klepek gitu sama aku waktu dapetin pandangan pertama. Saking sukanya sama aku,dia sampe sampe rela beli kalung liontin, gelang, mobil, rumah, istana, bahkan surga. Karena aku kasihan atas perjuangannya mengejar hatiku (eaaaaa) aku terima aja tembakan dari dia, dan akhirnya aku nyangkut di atas pohon kelapa, beruntung ada si Supermen yang hidupin aku kembali. Mungkin jiga gak ada dia, sekarang aku masih diem di atas pohon kelapa. Sampai berjenggot sepanjang sungai amazon. Balik lagi ke cerita, setelah berbulan-bulan menjalani hubungan dengan Rizmy, ada kabar dari sahabatnya kalau dia itu lagi deket sama salah seorang cewek. Bahkan katanya sih, ada dua belas cewek yang dia tembak pake peluru super cepet, tetapi gak dapet dapet juga. Kasihan amat tuh cowok ! Saat dia menggantungkan hubungan, ada banyak cowok yang sudah nembak aku. Beruntung aku pakai baju tahan peluru, seperti punya om Barack Obama yang tinggal di Amerika Serikat itu loh.. Jadinya aku gak mati deh !.
Jadi, inti cerita yang asem iu, saat Rizmy si cowok cool,cakep,keren, yang bikin aku klepek klepek gitu, menolak tembakanku. Padahal sekarang aku suka banget banget sama diaa.. (walaupun waktu dahulu sih enggak). Padahal aku ini melebihi kecantikkannya mpok nori lhoo, walaupun gak sebohai Julia Perez yang punya dua buah bola gede yang biasa dibawa kemana mana, tapi aku tetap baik seperti hal nya seorang malaikat. Heloooo.. dia sadar gak sih? Aku, Candy Lollypoppy yang super duper loper manis dan disukai banyak orang, masa dianggap tisu bekas menghapus ingus dia sih? Gak level banget ! asem banget deh !
Setelah aku selesai melamun, banyak orang yang memandangi aku dengan rasa iba, namun aku mengabaikan pandangan mereka. Seharusnya, jika mereka benar banar iba, please ! berilah aku tumpangan atau antarkan aku ke sekolah yang dekat itu ! Manusia emang tak sempurna, dari wajah menunjukkan rasa iba, tapi dari hati? Nggak niat nolongin karena takut bajunya kebasahan. HAHA KAMPRET !!!
Saat aku berjalan melewati sebuah warung yang di sampingnya ada tempat berteduh, ada dua orang manusia alias laki laki dengan mukanya seperti om-om, siul-siul centil nyari erhatian padaku. Aku berkata dalam hati, ” heloooooo..... ujan begini sempetnya siul-siul centil? Kampret ! bukannya bantuin kek,ngasih tumpangan kek, dasar manusia !". Eh, pas aku sebel sambil nampangin muka cemberut, si ibu yang jaga warung itu malah ketawa cekikikan ngeliat aku yang basah kuyup KAMPRET !! manusia yang gak punya rasa kasihan mah emang bisanya Cuma ngetawain orang yang lagi menderita. Najooonnnggg.Kalo misalnya aku jadi penjaga warung itu, dan ibu itu menjadi aku, aku akan memberi payung kepadanya !.
 
 Ketika sampai disekolah, melihat bangku-bangku yang kosong, tanpa befikir, aku langsung menempati bangku kosong di pojok yang berhadapan dengan meja guru. HAH? Bangku kosong? Gak salah? Bukannya bangku itu sudah di musnahkan? Karena ada kasus yang menceritakan seorang siswi yang meninggal gak jelas gara-gara bangku kosong itu. Katanya sih, katanya bngku kosong itu ada penunggunya . Sebenarnya aku lagi bikin cerita atau nyeritain tentang film sih? Jadi gak jelas !
Aku pun melihat hal yang aneh bolak-balik kesana-sini mencari sesuatu yang kosong. Dan akhirnyaaaaaaaaaa..........
Jreng-Jreng...
Terengteng...
Parampam..
Gleeekkk !!
Aku udah cape ngetik 2 jam tanpa henti.. udah dulu ahh :)

You May Also Like

0 komentar