Secret on the friendship

by - 21.57.00



"hai,, gue Raya.. Setiap orang pasti punya mimpi. Satu mimpi yang tak akan pernah terwujud adalah jika Vino dapat mengucapkan sesuatu yang istimewa pada gue.."
kata Raya dalam hati sambil duduk.. sambil corat coret buku dgn gambar sepasang cwe cwo,, terus kameranya di sorot ke arah vino.
dari dpan bangku vino, Puri maju ke depan nyamperin Ira.kamera di sorot ke Puri.
"dia Puri, dia teman gue yg super duper tulalit.. Kerjanya itu cuma menghayal tinggi,,tapi.. Dia punya bakat yang tidak disadarinya"
Meta dan Ella datang mengkagetkan Raya, dan Raya pun menutup bukunya
"hayoloh.. Lagi ngapain??"
ucap Meta
"ada apa tuh di buku??"
kata Ella sambil ngejek..
"hahaha.. Enggak kok engga.."
kata Raya..
Ella&Meta: "ah, masa sih?" *bersamaan* lalu Meta berusaha mengambil buku Raya, lalu Ella mendekat. Ella dan Meta membuka buku raya, setelah itu mereka tertawa cekikikan
Meta: "suka sama Vino?" (teriak) *lirik Vino*
Raya: "META!!!" *mata melotot*
Ella: "ih, stress banget sih Met, jangan bilang keraskeras bisa ga sih?" *bisikbisik*
Meta: " ya maaf" *cemberut*
Lalu Vino melirik Raya, dia berdiri dari bangkunya, lalu berjalan menuju bangku kami.
Vino: "lo suka sama gue?" *sambil menatap tajam mata Raya*
Ella: "aish, tuhkan Ta! Kedengeran!" (lirik Meta) *tempelengin kepala Meta*
Raya menunduk, lalu : " Eng.. Eng.. Enggak kok! Kita2 lagi bercanda doang!"
Vino: "OH" *pergi*
Ella: "yah dia pergi, sabar ya Raya" *usapusap punggung* (lirik Meta)
Ella: "elo sih"
Raya menunduk, sebutir air menetes dari matanya
Di lawang pintu, ada Puri sama Ira lg ngobrol,, trus Vino lewat sambil senyum ke luar kelas
"loh??"
kata Puri sambil kebingungan,,lalu ia menengok ke arah Raya,Meta,dan Ella.
"hmm.. Udah dulu ya.. See you .."
ucap Puri meninggalkan Ira menuju bangku Raya..
"eh.. Vino kenapa jadi senyum senyum gaje kayak gitu?"
tanya Puri
"haaa... Itu...."
kata Meta
*tangan Ella langsung nutup mulut Meta*
"hehehe..Ga tau deh.."
kata Ella sambil senyum2 cengengesan
Puri pun melihat Raya yg sedang terdunduk..
"Raya?? Kenapa??"
tanya Puri.
Raya pun langsung mengusap kan matanya dgn jarinya.
"hemm.. Ga kenapa kenapa kok.."
kata Raya sambil senyum.
Daniel dan Fajar pun dateng tiba2..
"Lah, bocah..? Tiba tiba dateng.. Kayak setan ajah "
ejek Ella
"emang gue setan apa ha? Elo kali yang setan mah.."
Daniel ejek balik.
Ella: "gue ga merasa tuh!" *ngambek*
Daniel: "eh itu si Raya kenapa? Kok matanya kayak habis nangis-nangis gitu sih?" (tanya ke Meta)
Meta: "eng... Itu.." *lirik Ella*
*Ella melotot*
Fajar: " ada apaan sih?" (tanya ke Daniel
Ella: " Engga, kita-kita cuman cerita sinetron yang ada di Tv tadi malem, ya ceritanya tuh sedih-sedih gitu, terus gue ceritaiin ke Raya. Rayanya nangis gara-gara sedih. Bener ga Ray?" *kedip mata*
Daniel: "gara-gara elo sih diceritaiin bae!"
Ella: "bagen napa"
Raya: "eh iya-iya bener kata Ella kok" *senyum paksa, ngusap mata, nyengir*
Ella: "tuhkan, dibilangin pada ngeyel!"
Puri: "Ellah bohong ah! Raya, kamu ga usah bohong, cerita-cerita aja sama kita!"
Raya: "beneran kok Puri, enggak apa-apa"
Vino datang, melirik Raya dan teman-teman. Raya menunduk, tapi ada sepasang mata melihat tingkah laku 2 sejoli itu. Dan Vino menghampiri tempat duduk raya.
Vino: "hei masbro"
Daniel: "hei juga bro, oh jadi gara-gara ini toh. Iya-iya gue ngerti!" *kedip mata ke Fajar*
Fajar: "hei juga bro, hehe, sama gue juga"
Vino: "apaan?" *bingung*
Fajar dan Daniel: "enggak!" *nyengir*
Ella: "yah mereka jadi tau, mampus loh Ta!" *bisik*
Meta : " kok jadi nyalahin gue sihh??" *manyun 5cm*
Puri : * wajah kebingungan,garuk2 kepala, langsung pergi duduk*" pegel ahh..."
Ella : " yah, dia malah pergi, baguslah.. Eh Ta ! Emg salah lo kan... Elo yg bilang kenceng2 tadi.."
Vino pun memperhatikan mereka semua, tiba2 Raya menjadi salah tingkah.
Raya : " udahlah,, ga usah di perdebat." * pergi keluar kelas*
Meta : " tuh kan, gara2 elo sih la ! Raya jadi pergi,, udah dlu ah, gue jga mw cabut.." *pergi ngikutin Raya*
Daniel : " Lah kok jadi pada pergi sih??"
Ella : tau deh.. * ninggalin kelas*
Fajar : "lah? Tuh bocah masih duduk diem bae.." *ngeliat Puri*
Daniel : "eh.,lo ngapa?"
Puri : " eh,, engga engga,, puri ga apa apa.. Hehe *nyengir kuda*
Fajar : "dasar aneh !"
Vino : " eh, tadi lo pada ngomongin gue ya?"
Puri : " geer tingkat dewa,.." *ngejek* *pergi keluar kelas*
Fajar : "gue juga mw keluar ah.. Nyok Nil.." *pergi keluar kelas*
vino pun mencari kesempatan untuk melihat buku yg di perhatikan Meta dan Ella tadi.
Dia pun mengintip intip isi buku yg ada di kolong meja Raya.
Vino : *menyimpan kembali buku itu.*
.
Di Kantin...
Raya : " untung gue robek kertas itu, jadinya aman deh" *sambil jalan bertiga*
Ella : "haha, aneh2 ajah lo Ra ! Siapa juga yg mau liat?"
Meta: "tau, kepedean banget lo Ray!" *lirik Raya*
Ella: "oh iya, lo juga sih, ngomong ngga dijaga! Lain kali kalo ngomong dijaga dong! Eh iya, cieee.. Raya.. Ekhem.. Ekhem.." *colek Raya*
Raya : "apaan sih.. Bete gue ah disini!"


*pergi kekelas*
didepan pintu, Vino dan Raya hampir bertabrakan, Raya menatap Vino, tapi Vino menunduk dan pergi. Raya pun menunduk juga.
Raya: "hufftt... Capek juga gue ama mereka berdua. Eh Ira.. Kapan ada disini? :D" *salting*
Ira: "baru aja Ray.."
Puri: "capek kenapa? Mereka kayak kakak adik kalo bertengkar yah? Ahahaha.."
Raya: "hah, pokoknya susah deh,"
Puri: "yah gitu deh kalo sama mereka mah, haha.. Cieehh.. Tadi hampir aja tabrakan! "
Ira: "Hahha. Sabar ya Ray"
Raya: "Puriiii *lirik Ira*.. Engg.. Iraaa.. Siipp"
Puri: "uuppss... Alamak keceplosan!" *sambil menutup mulut*
Ira: "ada apa?"
*celingak celinguk*
Puri: "nggak ada apa2 kok,hehe" *nyengir*
teeett... Teee.. Bel berbunyi
Ira: "oke deh Puri, Ray, Puri, kekelas dulu yah, dadah.."
Puri: "dadah juga Ira"
Raya: "iyaaa.. Byeee.. Ira"
*kamera mengarah ke Meta yg melihat jadwal pelajaran.*
Meta : " fisika?? Matilah gue.." *duduk banting*
Ella : " mati , mati aja lo.." *ngejek*
Puri : " syuttt.. Berisik.." * sambil ngerjain soal*
Daniel : "lah? Sepi.."
Ella : " bakar aja rumah lo.." *ngejek*

*kamera di percepat putarannya*
Raya : "haah.. Akhirnya selesai juga.." * sambil memberes bereskan bukunya,, lalu pergi membawa tasnya keluar kelas,, di ikuti teman temannya yang lain*
Puri : "aku duluan ya..?"
Raya : "iya.." *sambil berjalan*
tampak Ella dan Meta ribut di belakang Raya.
Ella : "ish.. Apa sih lo? Elo ajah tuh.."
Meta : "ih apa sih? Elo ajalah..,, jadi males deh ah.." *sambil nyusul Raya*
Ella : "tungguin gue" *bisik ke Meta* "Ray..Mau makan Mie ayam Pelangi ma kita2 ga? Ntar gue yg bayar deh..
Meta : "tumben nih, traktir traktir?"
Ella : "diem lo ah.."
Raya : "gue lg males makan, maaf, gue cabut dluan.."
*raya pun pulng*
Dijalan, naik sepeda
Raya:"Huh! Makanya jangan bikin gue ngambek gini! Rasaiin lo! Siapa suruh, bikin gue ngambek. Minta maaf kek ke gue, ini.. Cuman satu kali doang!"

*Daniel dan Fajar*
Daniel: "bro, tau ga lo soal yg tadi?" *pulang bareng*
Fajar: "yang mana?"
Daniel: "gini gue kasih tau, kayaknya tuh si Raya suka deh sama si Vino!"
Fajar: "ah masa dia suka sama Vino, mukanyakan tablo"
Daniel: "lo sih ga ngeliat mata mereka berdua!"
Fajar: "emng iya"
kita ke Ella dan Meta
Meta: "lo sih La, lama ngomongnya, lokan rada cerewet alias pinter ngomong!" *ditempat parkir motor*
Ella: "kok gue sih, ada juga elo, elo yg bikin Raya marah si ah! Mulut lo tuh kayak ember bocor tau!" *cubit Meta*
Meta: "ih ga usah pake cubit kali!" *cubit balik*
Ella: "awww.. Udah ah, gue mau cabut pulang kerumah! Pusing gue!" *nyalaiin motor*
Meta: "elah daging lokan tebel, masa dicubit aja sakit!" *nyalaiin motor*


*Dijalan, pulang jalan kaki dengan santainya*
Vino: "gue emang pernah nembak elo, tapi kenapa elo baru suka sama gue sekarang sih Ray? Tapi gue ga yakin dia suka sama gue, gue ngetest dia ah! Gue pura2 cuek sama dia! Hahaha.. Pengen ngeliat reaksinya dia kayak apa! Tapi, kejam dikit gapapalah, dari pada gue sengsara ga dapet yg setia sama gue! Huuftt.."

*Ira dan Puri,yang lagi jalan santai juga*
Ira: "hmm.. Kayaknya si Raya suka sama Vino. Tapi gak mungkin ah, si Raya sukanya sama yg begituan sih?" *bingung*
Puri : "jangankan kamu,, aku ajah dari tadi cuma garuk2 kepala ajah dengerin gosip itu.." *nyengir*
Ira : " lihat..!! Ada kuda terbang.." *sambil nunjuk ke atas langit*
Puri : *tengak tengok langit* "mana ada sih yg namanya kuda terbang.. Ngimpi kali.."
Ira : " eh tau ga? Mimpi itu kan tukang boong.." *lirik Puri*
Puri : " iya,, udah tau kok.. Emg, Pembohong besar diamah.."
*musik mode on*
"Terdiam diriku.. Tersentuh hatiku..
Hidup terus terbayang mimpi mimpi..
Sudah ku katakan pada sang malam,,
aku tak ingin lagi menikmatinya.....

Reff :
mimpi... Pembohong besar..
Yang sempat membuatku jatuh ke jura..a..ang..
Mimpi... Adalah curang..
Karena hadir dengan kecurangan..

Ku coba untuk menepis beban..
Senyum manis di wajah tergadaikan..
Terhempas tenang di beningnya malam..
Sudah ku katakan aku tak mau lagi..
#Back to Reff "

ira : "hahaha.. Iya benar.. Dia sangat curang.." *tertawa berdua*

*semua anak pada melongo melihat kearah pintu*
Novita : "hai.. Gue dari kelas 9c"
Raya : "no...no..Novita??"
Meta : " bangku ini kosong, elo duduk sini aja," *sambil nunjuk bangku di sebrangnya.*
Ella : "yey, akhirnya elo masuk ke kelas ini juga.. "
Puri : "kenapa ga milih kelas privat ajah? Kamu kan lebih pinter..?"
Novita : " justru, gue kesini ntu, mw bantuin lo semua..kalo gue ga masuk kelas ini,, bisa bisa lo semua dapet nilai jeblog dari guru api itu.. " *jelasin*
Daniel : "beruntunglah gue,, " *nyengir*
Fajar : "yey... Itu sih mau lo aja yg tinggal nyontek.." *ngejek*
Daniel : "hehehe.." *nyengir*
.
(bisik bisik)
Ella : "ehh ngadain pesta penyambutan Novita yuk?"
Fajar : "kapan?"
Meta :" besok ajah.."
Daniel : "okeh..di mana?"
Puri : " di Bakso Rudal dket skolah... Itu loh.."
Meta : " si Raya sama si Vino mw ngikut kagak ya?"
Puri : "hmm.."

Ella : *nyolek Raya* "ray, lu mw ikut kaga? Kita semua mau ngadain penyambutan Novita.."
Raya : "ngapain??"
Ella : "makan bakso.. Hehe.." *nyengir*
Raya : "sorry yeh, bukannya gue nolak, tapi gue emang lagi ga selera makan. Sekali lagi, sory ye.."
Meta : "yah.. Ga seru deh.." *cemberut*
Daniel : "kalo lo No?? Gimana? Bisa ngikut kaga??"
Vino : "emm.. Kaga ahh.. Gue lg males.."

Ella : " yahh.. Elo elo masih pada ngambek nih ceritanya??oh ya udah.. Eh, nyok kite keluar.. Nonton Basket noh,"
*semua pada keluar, kecuali Vino dan Raya,, mereka pun saling melirik lirik*
Raya: "eng.. Eh.. Eh.. Gue jadi ikut deh,, woy, tungguiin dong" *lirik-lirik Vino* (keluar kelas)
Vino: "gua juga ah!"
Meta: "cieee.. Keluar kelasnya bareng-bareng yaw? Kok Vino ada dibelakangmu Ray? Alamak, keceplosan!" *sambil tutup mulut*
Ella: "bodoh sekali teman saya yg satu ini" *melotot*
Raya: "Oh" *ga peduli*
Puri: "sudah-sudah, basketnya mau mulai tuh! Berantem terus deh"
Meta: "iyeee.."
Ella *senyum*
Raya: "lo nanti duduk sama siapa?"
Meta: "sama gue yuk!"
Ella: "sama gue aja yah, please.."
Novita: "gue pilih………………. Raya !”

You May Also Like

0 komentar